Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pecinta dangdut murni berduka, Mara Karma meninggal dunia

Pecinta dangdut murni berduka, Mara Karma meninggal dunia

Bagi anda pecinta musik dangdut murni tentu tak asing lagi dengan yang namanya Mara Karma. Seorang pencipta lagu dangdut, arranger, pemusik sekaligus penyanyi dangdut senior ini meninggal dunia pada hari Rabu, 6 Mei 2015 pukul 18.00 WIB,

Duka yang mendalam untuk beliau yang telah banyak berjasa dalam kiprahnya dalam blantika musik dangdut Indonesia. Almarhum H. Mara Karma merupakan salah satu pedangdut senior yang menjadi kiblat bagi para pecinta dangdut murni.

Karya-karya beliau mencerminkan betapa harmoninya musik dangdut, betapa dangdut merupakan musik beretika tinggi yang hebat. Masih teringat ketika beliau bersama Kharisma pimpinannya yang beberapa tahun lalu selalu mengisi acara siaran langsung di TVRI. Petikan melodinya, selalu mencerminkan ketegasannya dalam bermain dangdut, kapan harus berbunyi dan kapan harus menanti untuk kembali memetiknya.

Semangat beliau patut diacungi jempol, meski kakinya telah diamputasi akibat penyakit diabets yang dideritanya, namun masih mampu membawakan lagu-lagunya dengan semangat membara. Saksikan video ketika beliau membawakan  lagu berjudul "Resesi Dunia" andalannya di bawah ini :


Almarhum H. Mara Karma merupakan sosok yang patut diteladani baik bagi para pencipta, musisi, maupun para penyanyi dangdut yang sekarang rasanya telah campur bawur tidak karuan. Beliau tak segan-segan mengkritik musik dangdut yang ada saat ini.

Pencipta dan pelantun lagu Resesi Dunia H. Mara Karma, selamat jalan, semoga amal dan ibadahmu diterima di sisi-Nya dengan tenang. Semoga semua karyamu masih mendampingi musisi dangdut Indonesia untuk terus berkarya.
Supriyadi Pro
Supriyadi Pro Admin (Supriyadi Pro) adalah Pengembang Website berbasis WordPress, content writer, editor, dan owner di Prya Design. Memiliki minat besar pada dunia teknologi, sains, seni budaya, social media, dan blogging.Silahkan hubungi saya lewat laman yang telah disediakan.